Skip to main content

Saham HOKI Siap Untuk Breakout ? Ini Analisanya

Menyambut market yang akan kembali buka senin besok, temantradingceria kembali mengeluarkan analisa saham pilihan bagi para Sobat Traders.

Let's begin..


Analisa Saham Buyung Poetra Sembada Tbk. (HOKI)


Garis Biru : 20 Days Exponential Moving Average 
Garis Merah : 50 Days Exponential Moving Average 



Dapat Sobat Traders perhatikan dari grafik HOKI diatas, saham ini tengah menjalani fase uptrend nya yang dimulai sejak awal April 2019, setelah sebelumnya mengalami penurunan harga saham pada periode Januari-Maret 2019. Dari pola yang terbentuk pada April hingga awal Agustus 2019, trend naik utama diselingi beberapa hari koreksi hingga harga saham menyentuh 20-days exponential moving average (garis biru) yang menjadikan EMA-20 sebagai dynamic support Saham HOKI, sebelum akhirnya kembali meneruskan arah trend utamanya.

Saham HOKI Tertahan Dalam Trading Range

HOKI berhasil breakout resisten level 770 pada Januari 2019 (lingkaran merah), dan menguji resisten level berikutnya yaitu 870. Setelah menyentuh level 870 dua kali (box merah), HOKI mengalami perlambatan trend dari ritme uptrend sebelumnya. Indikasi cukup jelas dapat dilihat dari arah Moving Average 20 & 50 yan sebelumnya menunjuk ke atas (↗) menjadi cenderung datar (→). Hingga analisa ini dibuat HOKI masih bergerak di rentang harga 790-870.

Entry Opportunity




Dapat Sobat Traders perhatikan recent price action  Saham HOKI pada lingkaran hijau chart diatas. Resisten 870 diuji ketiga kalinya pada 24 September kemarin, akan tetapi berbeda dengan respon harga pada 2 resisten test sebelumnya (box merah). Kali ini saham HOKI masih mampu bertahan di kisaran harga resisten 870, dengan koreksi yang tidak terlalu signifikan baik pada perubahan harganya maupun besar candlenya.

Mari kita Zoom In..



Kesimpulan yang dapat Sobat Traders tarik ialah bahwa tekanan jual di resisten level 870 sudah tidak begitu kuat, dan buyers berani membeli di harga tinggi  yang mengimplikasikan breakout di resisten tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu. Sobat Traders dapat mulai membeli Saham HOKI apabila breakout di 870 benar terjadi, perhatikan candle breakoutnya dengan jeli. Semakin panjang dan besar candlenya, maka semakin valid breakoutnya. Besaran volume pada saat terjadi breakout juga merupakan tolok ukur penting dalam analisa breakout.

Sekali lagi temantradingceria mengingatkan artikel analisa saham ini tetap pada mode disclaimer : on 😀. Resiko tetap ditanggung oleh masing-masing Sobat Traders. Selalu buat planning cutloss dalam managemen tradingmu, untuk membatasi kerugian apabila market berjalan berlawanan dengan analisa kita.

Salam Trading Ceria ðŸ¤ž.


Comments