Skip to main content

Analisa Saham MTDL 23 September 2019

Saham MTDL (Metrodata Electronics Tbk.) pada hari perdagangan 23 September 2019 ditutup menguat sebesar 5%. Berikut chartnya di tanggal tersebut


Grafik Saham MTDL
Garis Biru : 20 Days Exponential Moving Average 
Garis Merah : 50 Days Exponential Moving Average 

Dari chart diatas terlihat jelas bahwa emiten ini tengah berada di pola uptrend, dapat dilihat dari terbentuknya struktur higher high dan higher low secara konsisten yang dimulai sejak November 2018.


Masih mengacu pada chart diatas, dapat kamu perhatikan bahwa setiap kali terjadi koreksi pada MTDL hingga menyentuh area diantara Garis Biru (EMA-20 Days) dan Garis Merah (EMA-50 Days), saham ini selalu dapat bounce back dan meneruskan pola uptrend nya. Entry point yang ideal untuk saham ini ialah saat terbentuknya swing low yg diikuti dengan terbentuknya candle hijau  (bullish) di hari perdagangan berikutnya. Perhatikan gambar berikut 

Grafik Saham MTDL

Lingkaran hijau yang ditunjukkan pada gambar diatas merupakan entry point ideal untuk saham MDTL ini. Pada titik tersebut juga, dapat kamu jadikan acuan untuk cutloss (berikan ruang beberapa tick untuk cutloss kamu).

Rekomendasi saya untuk emiten saham MDTL ini ialah Buy. Kamu dapat membeli saham MDTL di kisaran harga 1300an dengan cutloss di 1200-1240. Untuk target profit kamu dapat menggunakan konsep trailing stop dimana kamu tetap bertahan pada satu trade dan hanya keluar apabila harga menyentuh level tertentu (misal 20-days moving average atau last swing low).

Salam Trading Ceria 🤞.

*Disclaimer  on*

Comments